Kamis, 02 Juni 2011

Jasa Guru

JASA GURU

Melihat anak anak kecil yang pergi sekolah dengan semangat saya mengigat kembali masa saat saya sekolah dulu ketika saya belajar dan bermain bersama teman-teman kecil saya. Tapi ketika saya mengingat masa SMP dan SMA saya, melihat guru mengajar dengan penuh semangat dan kerja keras, saya menjadi merasa prihatin karena gaji tidak sebanding dengan kerja keras mereka.
Apakah pemerintah tidak melihat jerih payah para guru saat mereka mengajar, menerangkan pelajaran, membuat soal, menilai tugas-tugas dan ulangan anak murid mereka.
Bagaimana kalau guru tidak ada? Tidak ada orang yang  bisa berhitung, menulis, membaca, tidak ada yang tahu tata krama bahkan sukses menjadi pengusaha.
Harusnya para guru diberi gaji yang layak dan diberi penghargaan atas jasanya karena tanpa mereka kita akan kesulitan menerima pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar